Thursday 2 June 2016

Pendaftaran Seleksi Mandiri UNNES Telah Dimulai

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyediakan 30% bangku dari total penerimaan mahasiswa baru lewat jalur SM-Unnes Seleksi Mandiri (SM-UNNES). Pendaftaran dibuka secara online di lamandaftar.unnes.ac.id mulai tanggal 1 Juni s.d. 28 Juli 2016.

Dari seluruh mahasiswa yang akan diterima diantaranya merupakan calon penerima beasiswa Bidikmisi yang lolos persyaratan sesuai ketentan yang tercantum pada laman http://ift.tt/OGEDTw.

Peserta tes SM-Unnes wajib melakukan pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp.250 ribu untuk kelompok Saintek dan Soshum, Rp.300 ribu untuk Campuran. Sedangkan peserta yang memilih kelompok bidang seni (seni tari, seni rupa, seni musik) atau bidang keolahragaan juga membayar biaya ujian keterampilan Rp100ribu di BNI 46 di seluruh Indonesia.

Bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi, akan diumumkan pada tanggal 10 Agustus 2015. Diharapkan bagi pendaftar untuk selalu mengupdate informasi di lamanseleksimandiri.unnes.ac.id atau penerimaan.unnes.ac.id.

Seleksi Mandiri Universitas Negeri Semarang (SM-Unnes) adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru jenjang D3 dan S1 yang diselenggarakan secara mandiri oleh Universitas Negeri Semarang dalam bentuk ujian tertulis dan/atau ujian keterampilan seni/olahraga. Pendaftaran dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan jalur penerimaan.

Pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 1 Juni s.d. 14 Juli 2016 dengan sistem online melalui laman http://ift.tt/1ZULAxp. Calon peserta dapat memilih salah satu kelompok ujian: Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial dan Humaniora (Soshum), atau Campuran (Saintek dan Soshum).

Menurut Kepala Humas UNNES Hendi Pratama SPd MA,” khusus pendaftar Seleksi Mandiri UNNES 2016 yang juga melamar program Bidikmisi harus memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi sebagaimana tercantum di laman http://ift.tt/1Q83LAo.”

”Peserta SM-UNNES 2016 berhak memilih maksimum dua program studi untuk kelompok ujian Saintek atau Soshum, dan maksimum tiga program studi (Saintek dan Soshum) untuk kelompok ujian Campuran,” katanya.

Biaya seleksi peserta SM-UNNES 2016 sebesar Rp 250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) untuk kelompok ujian Saintek atau Soshum, dan Rp 300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) untuk kelompok ujian Campuran. Sedangkan peserta yang memilih program studi yang mensyaratkan ujian keterampilan seni/olahraga, membayar biaya uji keterampilan sebesar Rp 150.000,00 (seratus lima puluh ribu rupiah).


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment