Thursday 23 June 2016

Animo Masyarakat Masuk PPs UNNES Tinggi

Animo masyarakat masuk ke Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Semarang (UNNES) sangat tinggi. Ini dibuktikan bahwa hari ini, Kamis (23/6) ada 725 calon mahasiswa Magister (S2) dan Doktoral (S3) mengikuti tes Seleksi Mandiri gelombang II.

Direktur PPs UNNES Prof Dr Achmad Slamet MSi menyampaikan itu saat monitoring tes di kampus PPs UNNES Bendan Ngisor Semarang.

Hadir monitoring Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I) Prof Rustono, WR II Dr Martono, WR III Dr Bambang Budi Raharjo, dan WR IV Prof Sukestiyarno.

Sebelumnya, Seleksi Mandiri gelombang I sudah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu diikuti sebanyak 942 orang, kata Prof Slamet.

Prof Slamet juga menjelaskan, untuk tes gelombang II ini meliputi tes pengetahuan akademik (TPA), Bahasa Inggris, dan keprodian. Sedangkan calon mahasiswa S3 ditambah tes wawancara tentang rencana disertasi.

Prof Slamet menambahkan, hasil tes ini rencananya akan diumumkan Kamis 30 Juni mendatang. Setelah tes gelombang II nanti masih ada penerimaan lagi melalui kerja sama dengan instansi terkait.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment