Thursday 16 June 2016

DIKTI Adakan Monev PKM UNNES 2016

Universitas Negeri Semarang (UNNES) dengan Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (Dirjen Dikti). mengadakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), Kamis (16/6) di Auditorium UNNES Sekaran.

Sebanyak 117 proposal PKM UNNES berhasil mendapatkan dana hibah PKM dari Dirjen Dikti Proposal tersebut akan diseleksi dan diikutkan dalam ajang Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) 2016 yang akan berlangsung di Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam beberapa bulan mendatang.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNNES, Dr Bambang Budi Raharjo menyampaikan,”Pada tahun ini UNNES mengajukan sebanyak 3.601 proposal PKM. Namun, dari jumlah tersebut baru 117 proposal yang lolos memperoleh dana hibah penelitian.”

“117 proposal PKM UNNES yang mendapat dana hibah penelitian tersebut mencakup lima bidang, yaitu 22 PKM Kewirausahaan, 21 PKM Penelitian, 21 PKM Karsa Cipta, 14 PKM Penelitian Sosial, Humaniora dan 39 PKM Pengabdian Masyarakat. Harapan kami banyak proposal lolos dan bisa menjadi juara di PIMNAS IPB 2016 besok”, ungkapnya.

Dalam acara ini hadir 2 reviewer Dikti Prof Dr Bambang Wibisono MPd dan Ipang Djunarko MSc APt.

Sebagai reviewer Prof Bambang Wibisono menyatakan,”Seluruh proposal yang mendapatkan dana Dikti akan melalui proses Monev. Selanjutnya, poposal yang berhasil lolos dari penilaian reviewer Dikti berhak maju ke PIMNAS di IPB mendatang”, pungkasnya.

Pada tahun 2016 sejumlah 4.700 proposal dari berbagai perguruan tinggi Indonesia yang lolos mendapatkan dana hibah penelitian PKM Dikti. Seluruh proposal yang didanai nantinya akan bersaing dalam kompetisi tingkat nasional yaitu PIMNAS ke- 29 di IPB. PKM ini dilaksanakan bagi seluruh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment