Tuesday 21 June 2016

BAI Adakan Kajian Islami Intensif Ramadhan

Badan Amalan Islam (BAI), Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan Kajian Islam Intensif Ramadhan untuk seluruh dosen dan tenaga kependidikan di UNNES. Kegiatan ini merupakan kegiatan Kajian Islami Intensif Ramadhan (KIIR) yang keempat kalinya yang rutin dilaksanakan setiap Ramadhan. “Pelihara Iman, Islam dan Ikhsan Guna Menggapai Taqwa”, Selasa (22/6) di Aula Pertemuan Masjid Ulul Albab UNNES.

Acara tersebut dibuka oleh Drs. Anwar Haryono, M.Pd selaku Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNNES,”Saya apresiasi teman-teman tendik dan dosen yang ditengah kesibukannya dalam bekerja masih menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan keagamaan untuk menggali ilmu keislaman”,katanya.

Ust Diding Darmuji Lc Dai sebagai pembicara dalam acara ini mengulas perihal makna tauhid sebagai jalan yang lurus dan selamat. “Tauhid itu menghilangkan keresahan, ketakutan, kekhwatiran bahkan keputusasaan”, ujarnya.

Selain Ust Diding juga tampil sebagai pembicara Dr H Imam Taufiq MAg Wakil Rektor II Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo sekaligus Sekertaris MUI Provinsi Jawa Tengah,”Konteks bekerja sebagai salah satu bentuk ibadah. Bekerja adalah salah bentuk syukur nikmat seorang muslim atas nikmat yang diberikan Allah”,pungkasnya.

Kegiatan KIIR masih akan berlangsung hingga besok, Rabu (22/6) di Aula Pertemuan Masjid Ulul Albab lantai 1 dengan pembicara Dr Anwar Sutoyo MPd dan Ust Usep Badruzzaman.

Panitia mengajak segenap sivitas akademika Muslim UNNES untuk bisa berpartisipasi pada KIIR esok hari.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment