Sunday 26 April 2015

Unnes Gelar Pameran Produk Unggulan

Universitas Negeri Semarang (Unnes) gelar pameran produk unggulan di Duta Pertiwi (DP) Mall Semarang pada tanggal 24-26 April 2015. Berbagai produk unggulan dari kedelapan Fakultas dan Pascasarjana Unnes menghiasi stand pameran yang ada di lantai dasar DP Mall.

Beberapa produk unggulan yang dipamerkan antara lain seperti simulator permainan woodball dan tonnis, simulator sensor mobil , lukisan dan animasi media pembelajaran karya mahasiswa. Disamping itu, berbagai stand batik binaan Unnes turut memeriahkan pameran kali ini.

Dalam sambutan pembukaan Rektor Unnes, Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan, melalui pameran produk unggulan ini, diharapkan masyarakat akan semakin mengenal karya-karya yang terlahir dari civitas akademika Unnes.

“Ini merupakan pameran yang luar biasa, dan menjadi kegiatan yag istimewa di serangkaian kegiatan Dies Natalis Unnes Unnes ke-50,” tutur Fathur Rokhman.

Disamping pameran produk Unggulan, Unnes juga mengadakan lomba solo vokal tingkat pelajar Se kota Semarang. Sekitar 33 pelajar dari berbagai sekolah di Semarang menjadi peserta dalam lomba tersebut.

Seperti halnya lomba pada umumnya, pada perlombaan solo vokal ini, Cahyaningrum siswi SMA Sedes Sapiantie keluar sebagai juara pertama. Oleh karena itu, ia pun berhak untuk tampil sekali lagi dihadapan pimpinan Unnes pada saat penutupan pameran.

“Seluruh peserta mempunyai potensi yang hebat, sehingga kami, tim dewan juri harus berdiskusi ketat untuk menentukan siapa yang layak menjadi juara,” tutur Martinda.

Pada penutupan pameran sore tadi, Prof Fathur Rokhman memberikan kenang-kenangan kepada Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) yang diwakili oleh Sri Haryono Spd MOr. Kenang-kenangan tersebut diberikan kepada FIK yang terpilih sebagai stand terfavorit.



from Universitas Negeri Semarang » Languages » Bahasa Indonesia http://ift.tt/1HIwpCZ
via IFTTT

No comments:

Post a Comment