Thursday 2 April 2015

Kembangkan Universitas, Umrah Kunjungi Unnes

Berkomitmen untuk mengembangkan universitasnya, Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau studi banding ke Universitas Negeri Semarang (Unnes).


Rombongan terdiri atas Wakil Rektor II Hery Suryadi SIp MSi, Kepala Biro Umum Perencanaan dan Keuangan (BUPK) Drs Edison, Martaleli Bettiza (Kepala UPT TIK), M Harzan Syah Hatta Kabag Umum, serta Tekat Matulatan dan Hendra Kurniawan (dosen FT).


Rombongan diterima Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum (PR II) Unnes Dr Martono, didampingi tim Badan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPTIK), Sutikno MSi Kepala BAPK, Junjung Sugiat Kabag Keuangan BAPK, Deddy Rustiono SE MSi Kabag Perencanaan dan Sistem Informasi BAPK, Kamis (2/4) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.


Hery Suryadi MSi menyampaikan, universitas kami mempunyai 5.500 mahasiswa tersebar di lima fakultas yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, serta Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.


Hery Suryadi MSi juga mengemukakan, universitas kami sudah menggunakan TIK namun baru ditingkat akademik dan belum menyeluruh. Ke depan kami akan mengembangkan yang lebih luas lagi sehingga data mahasiswa menjadi akurat.


“Unnes telah menerapkan sistem ini terlebih dahulu sehingga maju pesat. Untuk itu kami akan menimba dari Unnes,” kata Hery Suryadi MSi.


Tim BPTIK Suminar saat memaparkan mengatakan, untuk mengembangkan pertama kali harus ada perencanaan matang, unit mana yang dipandang prioritas untuk kembangkan.


Selain itu, harus berbasis data. Sehingga setelah diintegrasikan nanti akan akurat. Kemudian, masing-masing unit bertanggung jawab atas data tersebut.






from Universitas Negeri Semarang » Languages » Bahasa Indonesia http://ift.tt/1MDZW3S

via IFTTT

No comments:

Post a Comment