Wednesday 29 April 2015

Profesor Erik dari Denmark Beri Kuliah di FIK


Prof Erik Juul PhD dosen tamu dari VIA Collage University memberikan kuliah kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Prof Erik Juul mengemas perkuliahan dengan tema “Juggling for Students” yang diikuti 48 dari perwakilan jurusan Ilmu Keolahragaan (IKOR),Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKLO), Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), serta 10 mahasiswa Thailand yang sedang menjalani students exchange, Rabu (29/4) di lapangan tenis indoor FIK kampus Sekaran.

Prof Erik memberikan materi dalam bentuk permainan yang menyenangkan dengan media kain kassa, bola tenis, kertas, dan pipa dari aluminium sepanjang 30 senti meter.

Para mahasiswa dalam setiap permainan itu ditutut keterampilan, konsentrasi, dan kerjasama dalam tim.
Misalnya, menahan kertas jangan sampai jatuh diatas dahi dalam posisi miring, melempar dan menangkap bola dari lawan dengan dua tangan bergantian, dan lember dan menangkap tiga bola berurutan.

Sebelumnya, Dekan FIK Dr Harry Pramono MSi saat membuka meyampaikan, Juggling for students ini merupakan permainan yang sangat membantu meningkatkan keseimbangan dalam permainan bola kecil. Setelah kegiatan ini nanti diharapkan mahasiswa dapat menguasai teknik penguasaan bola.

Selain itu, mahasiswa dapat mengajarkan kepada para siswa siswinya kelak jika menjadi guru, dan sebagai sarana latihan keseimbangan dan koordinasi gerak tubuh, serta sarana refreshing yang menyenangkan.
( Sarasvati students staff)

Sumber: Unnes.ac.id

No comments:

Post a Comment