Wednesday 22 April 2015

Menanam Pohon, Menebar Harapan

Universitas Negeri Semarang (Unnes) memperingati hari bumi dengan melakukan penghijauan di wilayah sekitaran Waduk Jatibarang, Rabu (22/4). Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kongkrit dari konservasi sabuk hijau tepian Waduk Jati Barang.

Lebih lanjut Pembantu Dekan III Fakultas Teknik, Drs Muhammad Harlanu MPd menyampaikan bahwa pohon yang ditanam harus diperhatikan pertumbuhannya. Oleh karena itu, Unnes bekerja sama dengan Kelurahan Kandri untuk bersama-sama merawat pohon.

“Pada hari ini, kami menanam 900 tanaman yang terdiri dari bibit jati, asem, trembesi dan beringin. Besar harapan kami agar pohon yang kami tanam mampu menjaga kelestarian alam wilayah Waduk Jati Barang” Ujar Drs Muhammad Harlanu MPd.

Sebelum melakukan penanaman, peserta penanaman mendapatkan pengarahan teknis penanaman pohon dari Badan Pengembangan Konservasi UNNES. Diharapkan pohon yang ditanam dengan metode yang benar akan meambah potensi pohon tersebut untuk tetap tumbuh.

Dalam kegiatan ini, Unnes menggandeng Lurah Kandri,  Kapolsek dan Danramil Gunungpati. Adapun selain mahasiswa penanaman juga dilakukan oleh personel TNI dan Polisi yang hadir pada kegiatan tersebut.

Salah  satu peserta penanaman, Anggun Safitri Febriani, Mahasiswa jurusan Tata Boga mengaku senang dapat menanam pohon di sekitar wilayah Waduk Jati Barang. Ia berharap pohon yang ditanam dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan sekitar.

“Jika hari ini pinggiran Waduk Jati Barang terlihat gersang. Semoga empat lima tahun yang akan datang, pohon-pohon yang kami tanam hari ini akan menghijaukan pemandangan,” Tutur Anggun.

(Aji Kusuma/Student Staff)

 

 



from Universitas Negeri Semarang » Languages » Bahasa Indonesia http://ift.tt/1JsuTCb
via IFTTT

No comments:

Post a Comment