Wednesday 29 April 2015

Mahasiswa Denmark Kuliah di Unnes

 
Empat mahasiswa asal VIA University College Denmark akan kuliah di Universitas Negeri Semarang (Unnes) melalui Program Student Exchange.

Keempat mahasiswa asal Denmark itu selama tiga bulan mulai Agustus sampai Oktober 2015 akan mengikuti program Sports Students Exchange dan mengikuti beberapa mata kuliah lain di Unnes.
Mereka yakni Lea Falkenberg Andersen, Malene Staunstrup Jepesen, Line R Mogensen, dan Caecilie Sams.

Prof Erik Juul PhD dari VIA University College menyampaikan itu dihadapan Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama (PR IV) Prof YL Sukestiyarno MS PhD dan 10 dosen perwakilan dari fakultas Unnes, Selasa (28/4) di rektorat kampus Sekaran.

“Ini merupakan bentuk realisasi memorandum of understanding (MoU) antara VIA University College dengan Unnes,” terang Prof Erik Juul.

Prof Sukestiyarno saat menerima dosen dari VIA University College menyampaikan, Unnes sangat senang atas terselenggaranya program Sports Students Exchange ini. Program seperti Ini merupakan salah satu langkah bagi Unnes untuk menuju universitas bertaraf internasional.

Keempat mahasiswa ini nanti kuliah bersama dengan mahasiswa reguler Unnes. Saat perkuliahan memakai dua bahasa yakni bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Selama berada di Unnes, mereka mempelajari Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, sport skill, Bahasa Indonesia, matematika, konservasi, batik, tari, social science, health and food nutrition, traditional sports game, pencak silat, dan english for young learners.

Sumber: Unnes.ac.id

No comments:

Post a Comment