Tuesday 21 April 2015

Unnes dan OJK Tandatangani Nota Kesepahaman


Guna meningkatkan kualitas pembelajaran di bidang pasar modal, Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjalin kerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Kerja sama ini ini ditandai dengan Penandatanganan nota kesepahaman oleh Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman Mhum dan Kepala Regional 4 Jateng dan DIY Y Santoso Wibowo pada Selasa (21/4) di gedung C7 lantai 3 Kampus Sekaran Gunung pati.

Rektor Unnes dalam sambutannya mengatakan, melalui kerja sama tersebut, mahasiswa bisa secara praktis mengimplentasikan teori tentang perekonomian.

Menurutnya, mahasiswa ekonomi perlu penyeimbangkan hubungan teori di lapangan dengan praktek yang didapat saat kuliah. “Hal itu tentu harus dilakukan dengan kerjasama seperti ini, berbagai mitra yang memiliki kewenangan dalam bidang keuangan,” katanya.

Senada dengan Prof Fathur, Y Santoso Wibowo juga mengungkapkan tujuan nota kesepahaman ini didasarkan atas semangat kebersamaan mewujudkan keberhasilan pembangunan kemitraan dalam rangka pengembangan keilmuan dan pengabdian kepada masyarakat,”kegiatan ini juga meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam batas kemampuan masing-masing pihak dan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pengembanganm sektor jasa keuangan, “ujarnya.

Sumber: Unnes.ac.id

No comments:

Post a Comment