Thursday 28 January 2016

Senin Besok, Seleksi Mandiri Jalur Prestasi Unnes Dibuka

Mulai Senin, 1 Februari Pendaftaran Seleksi Mandiri Universitas Negeri Semarang (SM-Unnes) Jalur Prestasi (tanpa ujian tertulis) tahun akademik 2016/2017 dibuka. Jalur tersebut memberikan kesempatan kepada Siswa SMA/MA/SMK/MAK/sederajat yang pada tahun 2016 masih duduk di kelas XII, dan dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah.

Kepala Humas Unnes Hendi Pratama MA menjelaskan, melalui jalur Prestasi, siswa yang memiliki salah satu prestasi atau memiliki sertifikat Juara I, II, atau III minimal tingkat provinsi atau Juara I minimal tingkat kabupaten/kota dalam bidang olahraga, seni, olimpiade bidang studi, lomba bidang keagamaan, dan/atau prestasi ekstrakurikuler bisa diterima sebagai mahasiswa baru Unnes tanpa tes.

Bukan hanya itu, tambah Hendi, siswa yang mempunyai keahlian dan kemampuan luar biasa yang dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan dari lembaga, misalnya hafal Alqur’an 30 juz, penemu teknologi tepat guna, dan lain-lain juga bisa diterima tanpa tes, “ tentu saja prestasi atau kejuaraan dimaksud harus diperoleh saat menjadi siswa SMA/MA/SMK/MAK/sederajat yang dibuktikan dengan sertifikat atau piagam dan disahkan oleh Kepala Dinas,” tambahnya di kampus Sekaran Gunungpati, Kamis (28/1).

Selain SM jalur prastasi, Universitas Konservasi ini juga akan menerima mahasiswa melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), serta Seleksi Mandiri Jalur Ujian Tertulis.

Informasi pendaftaran Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja sama (BAKK) Unnes Gedung H (Rektorat) Kampus Sekaran Gunungpati Semarang, Kode Pos 50229, Telepon (024) 8508092 (hunting pswt. 25) Faks (024) 8508084, dan e-mail : sekretariatpmb@mail.unnes.ac.id; sm@mail.unnes.ac.id.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment