Thursday 21 January 2016

Sastra Indonesia dan Sendaratasik Terakreditasi A, Dekan FBS: Prodi Lain Menyusul

Program Studi Sastra Indonesia dan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes memperoleh akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Akreditasi A untuk Sastra Indonesia dilegalisasi melalui SK nomor 1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015. Adapun akreditasi untuk Prodi Sendratasik dilegalisasi melalui SK nomor 1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015.

Dekan FBS Prof Dr Agus Nuryatin mengungkapkan, FBS belajar dari berbagai pihak untuk meningkatkan akreditasi prodi-prodi di fakultasnya menjadi lebih baik. Menurutnya, salah satu kuncinya adalah menjaga kekompakan antara pengelola, dosen, dan karyawan.

“Partisipasi pengelola prodi, dosen, dan karyawan sangat menentukan perolehan akreditasi,” katanya, Kamis (21/1).

Agus berharap, setelah Sastra Indonesia, prodi-prodi lain yang kini masih terakreditasi B akan segera terkonversi menjadi A. Berdasarkan pengamatannya dalam proses visitasi, ia optimis Sastra Inggris dan Pendidikan Seni Rupa akan memperoleh akreditasi A.

“Kalau dulu kan B gemuk. Hanya kurang beberapa poin saja untuk menjadi A. Apalagi Sastra Inggris telah memiliki berbagai fasilitas seperti perpustakaan yang berkualitas internasional,” katanya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment