Sunday 3 January 2016

LP2M Unnes Pantau Green House di Banjarejo

Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Semarang (Unnes) bekerjasama dengan PLN Distribusi Jateng-DIY melalui program kemitraan dan bina lingkungan telah melaksanakan program Bank Hidroponik melalui kegiatan KKN di desa Banjarejo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal, Kamis (31/12).

Dari Kerjasama ini telah dibuat 2 buah Green House, yakni di dusun Segunung dan di dusun Banjarejo. Sebagai salah satu rangkaian pelaksanaan program ini, kunjungan lapangan dilaksanakan oleh tim PLN didampingi oleh satgas KKN Unnes. Tim monev melihat langsung Green House yang berada di dusun Banjarejo yang kebetulan saat masa panen sayur hidroponik.

Supervisor Bina Lingkungan PT PLN Jateng dan DIY, Sri Wahyuningsih mengatakan senang dan berharap agar Green House tersebut dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik untuk dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga. “Bank hidroponik ini merupakan salah satu  program yang dapat dilakukan oleh PLN dalam program kepedulian lingkungan. Dengan keberadaan aset PLN di desa, masyarakat harus ikut menjaga dan merawatnya dengan baik.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan KKN Dr Dwijanto MS menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PLN untuk melaksanakan program ini. “Program kerjasama ini dapat dikembangkan lagi untuk waktu mendatang, khususnya program yang terkait dengan pelaksanaan KKN Unnes.”


from Universitas Negeri Semarang » Languages » Bahasa Indonesia

No comments:

Post a Comment