Thursday 25 June 2015

Unnes Perkuat Kerjasama Dengan Pemkab Semarang


SEMARANG, sekitarunnes.com - Kembangkan kompetensi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Kedua pihak bertekad menerapkan dan mengembangkan pendidikan, penelitian, pengabdian, sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat.

Komitmen itu diwujudkan dalam nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) yang ditandatangani Bupati dr H Mundjirin ES SpOG dan Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Kamis (25/6) di Gedung Dharma Satya Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang.

Prof Fathur mengungkapkan, kerja sama ini telah terbangun sejak lama. “Tak hanya saat ini, sejak lama, Unnes telah menjalin kerja sama dengan Kabupaten Semarang,” kata Rektor.

Kerja sama tersebut, lanjutnya, meliputi penelitian dan pengabdian perguruan tinggi. “Termasuk penelitian disertasi tentang tanah, saya lakukan di tanah kelahiran saya itu,” papar profesor sosiolinguistik itu.
Ditambahakan, kerjasama ini mencakup peningkatan peran perguruan tinggi melalui pelaksanaan tri darma perguruan tinggi di Kabupaten Semarang. Kemudian advokasi, sosialisasi dan pelatihan untuk pengembangan sumber daya manusia. Serta peningkatan dan pengembangan jaringan komunikasi dan informasi.

“Unnes mempunyai banyak tenaga ahli melalui lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, program-program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bisa di rujuk ke Pemkab Semarang,” kata Prof Fathur

Sementara itu, dihadapan ratusan pejabat yang hadir, dr Mundjirin menyambut baik MoU tersebut dan mengharap kerajasama yang dijalin akan mempercepat visi misi pemkab dalam mensejahterakan masyarakat.

“Pemkab Semarang membuka ruang kerjasama yang seluas luasnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terlebih saat ini ada berbagai potensi ekonomi yang bisa terus dimaksimalkan seperti potensi wisata, potensi agrobisnis, dan lain-lain. ” Ungkap Mundjirin.

from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment