Friday 12 June 2015

Enam Tokoh Unnes Diabadikan Namanya Pada Laboratorium Olahraga


UNNES SEMARANG, sekitarunnes.com - Enam tokoh Universitas Negeri Semarang (Unnes) diabadikan namanya pada laboratorium olahraga universitas itu untuk memberikan inspirasi sivitas akademika, dan meneladani semangat perjuangan mereka.

“Enam tokoh tersebut adalah Prof Soegiyono (untuk Gedung Laboratorium Olahraga), Prof Dirham (Gedung Laboratorium Olahraga Sepak Bola dan Atletik), Prof Dumadi (Hoki dan Softball/Baseball), Prof Kamiso (Permainan), Prof Husen Karthasasmita (Ruang Rapat), dan Prof M Sanjoto (Tenis lapangan),” kata Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum ketika meresmikan kolam renang Tirta Sekar dan pemberian nama-nama laboratorium olah raga di lingkungan Fakultas Keolahragaan Unnes Kampus Sekaran, Jumat (12/6).

Menurut Rektor, penamaan gedung dengan nama tokoh itu merupakan bentuk apresiasi terhadap perjuangan mereka yang luar biasa kepada Unnes.

“Sebagai bentuk konservasi moral, Unnes akan terus mengabadikan nama-nama tokoh yang telah banyak berkontribusi kepada Unnes ini menjadi nama gedung di lingkungan universitas,” katanya.
Pemberian nama laboratorium olehraga dengan nama keenam tokoh itu diharapkan dapat mendorong sivitas akademika dan masyarakat untuk selalu mengingat dan meneladani jasa-jasa mereka,” mikul duwur mendhem jero,” katanya.


from Universitas Negeri Semarang 

No comments:

Post a Comment