Monday 15 June 2015

Periode II: Unnes Wisuda 1.459 Lulusan


Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali menggelar Sidang Terbuka Wisuda Periode II Tahun 2015. Sejumlah 1459 lulusan Unnes merayakan wisuda kelulusannya di Auditorium kampus Unnes, Senin (15/6).
Wisudawan yang terdiri atas 1255 Sarjana (S1), 118 Magister (S2), 14 Doktor (S3), 38 Diploma III (D3), dan 34 Program Pendidikan Profesi (PPG SM-3T). Rata-rata Indeks Prestasi Komulatif (IPK) lulusan (mulai dari jenjang D3 hingga S3) 3,44. Adapun rata-rata lama studi D3 7 semester, S1 9 semester, pendidikan profesi guru 2 semester, S2 6 semester, dan S3 11 semester.

IPK tertinggi untuk program S1 diraih oleh Suci Yuli Priyanti dengan IPK 3,94 dari Prodi Akuntansi, program S2 diraih oleh Triubaida Maya Ardanti dengan IPK 3,98 dari Prodi Bahasa Inggris, program S3 diraih oleh Istu Hari Subagio dengan IPK 3,97 dari Prodi Manajemen Kerpendidikan, dan untuk program D3 diraih oleh Diah Hafidha Cholifatunisa dengan IPK 3,84 dari Prodi Survei dan Pemetaan Wilayah. Nilai tertinggi Program Pendidikan Profesi (PPG SM-3T) diraih oleh Nila Agustina dengan nilai 84,330.

Rektor Unnes, Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam pidato wisuda menyampaikan, pentingnya generasi ilmuwan unggul berkarakter luhur. Berbekal ilmu pengetahuan yang diperoleh dari kampus, lulusan Unnes harus mampu menerapkkan ilmunya kepada masyarakat dan mampu meningkatkan daya saing dalam menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN 2015. Menjadi pemimpin perubahan dan mampu meningkatkat daya saing masyarakat merupakan amanat sekaligus tanggung jawab sebagai sarjana yang lulus dari Unnes.

“Ketika berada di bangku perkuliahan mahasiswa membekali diri dengan ilmu pengetahuan sebagai bentuk tanggung jawab membangun generasi ilmuwan unggul berkarakter luhur. Saya berharap setiap lulusan sukses dalam bidannya dan dapat membawa kemaslahatan kepada masyarakat. Kini setelah predikat sarjana disandang tanggung jawab menjadi pemimpin perubahan dan mampu bersaing pada masyarakat ekonomi ASEAN menghadang,” tutur Prof Fathur Rokhman.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment