Friday 21 June 2019

Prodi PGPAUD UNNES Selenggarakan Seminar

Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Penidikan Anak Usia Dini (PGPAUD), Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan seminar dengan tema Ada Apa Dengan Peluang CPNS Dan Kesejahteraan Guru PAUD?, Kamis (20/06) di Dekanat FIP UNNES.

Wakil Dekan Bidang Akademik FIP Dr Drs Edy Purwanto MSi saat membuka acara menyampaikan,  kegiatan ini merupakan simbol semangat dari mahasiswa PGPAUD dalam mengembangkan wawasan serta menyampaikan aspirasi. Harapannya seminar ini bisa memberikan output yang baik.

Nara sumber Sudarji SH Kasubid Penetapan dan Pengadaan Pegawai BKD Kota Semarang menyampaikan, kuota CPNS bagi disetiap daerah itu berbeda sesuai dengan usulan yang telah disetujui. Tidak hanya di Kota Semarang, namun hampir seluruh daerah di Indonesia mengalami hal demikian.

Kemudian, Diah Ratna Harimurti SSos (Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang mengatakan, peluang bagi lulusan PGPAUD untuk menjadi PNS itu memang sedikit, tapi masih ada jenjang karir lain yang bisa ditempuh bagi lulusan PGPAUD.

Pemerintah telah mengusahakan kesejahteraan bagi seluruh warganya, termasuk guru PAUD. Meningkatnya kesejahteraan bagi guru PAUD juga harus berbanding lurus dengan kualifikasi akademik serta kompetensi dari individu. Nara sumber lain yakni Drs Suyadi MPd (Praktisi PAUD).

Akbarta L A


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment