Saturday 29 June 2019

“DKV UNNES Ujung Tombak Desain Grafis Jawa Tengah”

Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Semarang (DKV UNNES) selenggarakan Pasar Branding edisi ke-5 selama tiga hari sejak tanggal 28 sampai 30 Juni. Kegiatan bertempat di komplek Kampung Budaya UNNES dan diperuntukan untuk umum

Hadir dalam kegiatan Camat Gunungpati Ronny Tjahjo Nugroho SSos MM selaku Perwakilan Walikota Semarang, Perwakilan jurusan Seni Rupa Supatmo MPd MHum, serta dosen pembimbing kegiatan Dr Kamsidjo Budi Utomo MPd dan Muhammad Rahman Athian MPd MSn.

Saat pembukaan hari pertama, pengunjung disuguhi hiburan nyanyian oleh mahasiswa Seni Musik tarian oleh mahasiswa Seni Rupa dalam UNNES Dancetination, hingga fashion show Batik oleh Duta FBS yang seluruhnya bertajuk perpaduan budaya lokal.

Pemilihan hiburan bukan tanpa alasan, itu bagian dari tema Echo Tradisstasion. Hafidz selaku koordinator kegiatan menjelaskan “Tema berarti wadah untuk menggaungkan tradisi, dimaksudkan agar masyarakat Indonesia kembali tertarik dan bangga pada budaya sendiri dibanding terus membanggakan budaya mancanegara melalui desain grafis branding”

“Dengan Pasar Branding diharapkan DKV UNNES menjadi ujung tombak desain grafis se-Jawa Tengah”, ujar Dosen Pengampu Kegiatan Muhammad Rahman Athian MPd MSn.

Camat Gunungpati menyambut hangat kegiatan ini sekaligus membuka acara.

Gallery berisi karya Ilustrasi, multimedia interaktif, videografi, animasi, design identitas visual, dan desain karakter ciptaan mahasiswa DKV UNNES.

Hari ini, Sabtu (29/6) open gallery dimulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Selama galeri dibuka, ada dua forum diskusi interaktif. Pertama berjudul “3D Art in Other Prespective” oleh Wandah Kurniawan (Tioxic). Dilanjutkan workshop “Increasing Awesomeness as an Artist” oleh Leo Avero.

Besok tepatnya tanggal 30, akan ada workshop “Seni Rupa dengan Memanfaatkan Era Digital Kekayaan Budaya Indonesia” oleh Bondan Bondowoso. Pasar Branding selanjutnya akan ditutup dengan sajian DKV award. Award berupa penghargaan pada mahasiswa DKV yang berprestasi dan memiliki karya terbaik.

Agung Setyo Nugroho (Student Staff) 


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment