Sunday 16 June 2019

Perkuat Jalinan Silaturahmi Melalui Halal bi Halal DWP UNNES

Menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H Darma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Halal bi Halal di Gedung Rektorat Ruang 405, Jumat (14/6).

Dalam sambutannya Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menuturkan dengan bersatunya DWP akan membuat UNNES menjadi lebih maju, oleh karena itu diperlukan harmonisasi antar pengurus sehingga tercapainya persatuan DWP UNNES. Halal bi Halal ini diharapkan dapat menguatkan tali silaturahmi antar pengurus, sehingga harmonisasi DWP dapat terwujud.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua DWP UNNES Dr Barokah Isdaryanti Fathur R MPd, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Dr Abdurahman MPd, Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Agus Nuryatin MHum, serta Pimpinan Fakultas ini dilanjutkan dengan mauidhur hasanah oleh KH Khamami SAg MM.

KH Khamami menjelaskan budaya halal bi halal bertujuan untuk merajut hati agar timbul rasa kasih sayang. Biasanya kegiatan ini sudah dimulai sejak Sya’ban atau sebelum Ramadhan, dengan harapan setelah berpuasa dapat membersihkan penyakit hati. 

(Nida MR & Abd Aziz – Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment