Saturday 28 October 2017

Sumpah Pemuda, UNNES Selenggarakan Lomba Baris-Berbaris

Setelah mahasiswa baru di Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti Pendidikan Bela Negara, mahasiswa kader-kader bela negara memeriahkan Hari Sumpah Pemuda dengan mengikuti lomba baris berbaris, Sabtu (28/10) di lapangan Rektorat.

Lomba diselenggarakan untuk menguatkan kedisiplinan mahasiswa, kebersamaan, dan kebanggaan lembaga. FT tampil menjadi juara 1 dan mendapatkan piala dan uang tunai sebesar 2.500.000, juara 2 diraih oleh FIK dan Juara 3 diraih oleh FBS.

Pasukan baris berbaris FT Unnes dipimpin oleh Danton Hendrik Purnama Prodi Teknik Otomotif tampil kompak dan mempesona para hadirin.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengapresiasi kegiatan ini, selain meningkatkan disiplin baris berbaris menjadikan peserta selalu kompak dan selalu seirama. Melalui kegiatan kreatif ini diharapkan fapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam kesempatan ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Bambang BR memberikan motivasi, mahasiswa harus disiplin, fokus dan sungguh-sungguh belajar, supaya bisa meraih hasil yang terbaik.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment