Saturday 28 October 2017

Rektor Serahkan Hadiah Kontes Novel Internasional

Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Fathur Rokhman MHum menyerahkan hadiah kepada pemenang kontes novel internasional yang diselenggarakan Fakultas Bahasa dan Seni dalam rangka peringatan Bulan Bahasa dan Seni, di Kampung Budaya, kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang, Sabtu (28/10).

Dalam penyerahan itu, Rektor didampingi oleh Dekan FBS Agus Nuryatin dan Direktur Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (Leprid) Paulus Pangka. Leprid mencatatkan kontes ini sebagai kontes novel internasional dengan peserta terbanyak, yaitu 239 novel.

Juara I diraih novel Buku Panduan Matematika Terapan yang ditulis Henny Triskaidekaman dari Jakarta. Juara II Tango dan Sadimin (Ramayda Akmal, Hamburg, Jerman), dan juara III Para Penjahat dan Kesunyiannya Masing-masing (Eko Triono, Cilacap, Jawa Tengah).

Juri yang terdiri atas Rektor Institut Kesenian Jakarta Seno Gumira Ajidarma, Guru Besar Sastra FBS UNNES Agus Nuryatin, dan Guru Besar Sastra Universitas Negeri Yogyakarta Suminto A Sayuti juga menetapkan lima karya terpilih, yaitu Seratus Tahun Kebisuan (Wawan Kurniawan, Sopeng, Sulawesi Selatan), Putih Biru (I. B. Arya Lawa Manuaba, Badung, Bali), Asolole (Mashuri, Sidoarjo, Jawa Timur), Lelaki Gagap dari Kalipulung (Saroni Asikin, Pati, Jawa Tengah), Sophie: Selikat Haroem Getah Melajoe (Rifadilah Sarin, Pekanbaru, Riau).

Tiga pemenang utama masing-masing akan menerima hadiah uang tunai Rp20 juta, Rp15 juta, dan Rp10 juta. Lima novel terpilih masing-masing menerima hadiah Rp2 juta.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment