Friday 27 October 2017

Peneliti dari Nottingham University hadir dalam UNNES Journal Editors Meeting

Perpustakaan dan Pengembang Jurnal Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan ‘UNNES Journal Editors Meeting‘, dengan tema Internasionalisasi Ejurnal di kampus Sekaran, Rabu (25/10). Pembicara dalam kegiatan ini adalah Dr Joshua Sniner dari Department of Political Sciences, University of Nottingham, dan Kepala UPT Perpus dan Ketua Pengembang Jurnal UNNES Moh Yasir Alimi PhD.
Joshua mengatakan, tiga aspek penting yang harus diperhatikan dalam penulisan artikel ialah “flow”/fluidity of your thoughts, yang kedua ialah The clarity of your expression/prose dan dan yang ketiga ialah The overall “tightness” of you argument. Menurutnya, Kegagalan menyampaikan secara baik dalam tiga area ini menyebabkan suatu artikel mempunyai masalah “struktural”.
Joshua menambahkan, sebuah artikel terdiri dari tiga bagian: pendahuluan, body, dan kesimpulan. Pendahuluan berisi The relevance of the piece – broad contextualisation, Discussion of relevant literature – i.e. linking your research idea/question to current scholarly debates; Research approach or methodology ; Delineates limits of the analysis; problem/Research statement – “my argument is”, dan Research plan /roadmap- “I will” . Tip penting diberikan Joshua adalah don’t get too lost in methods/or lit review.  
Sementara itu, Moh Yasir Alimi, PhD menyampaikan hasil pertemuan Indonesian Journal Editors Meeting di Bali pada tangal 27-29 September 2017 mengenai rahasia-rahasia agar jurnal bisa terindeks Scopus.

from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment