Sunday 15 October 2017

Olimpiade IPS di UNNES, SMP 2 Semarang Juara

Iftina Ika Rahmawati, siswa SMP Negeri 2 Semarang berhasil menjadi juara pertama Olimpiade IPS Tingkat Nasional ke-9 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) Sabtu 14/10, di Gedung C7 FIS Kampus Sekaran.

Selain memboyong piala bergilir Dekan FIS dan tropi tetap juara Olimpiade IPS Tingkat Nasional yang diikuti ratusan siswa SMP/MTs se-Indonesia ini, Ithfina juga berhak memperoleh hadiah uang pembinaan 7 juta rupiah. Juara II diraih oleh Iqbal Rakha Ferdiyan dari SMP IT Nurhidayah Surakarta mendapat uang pembinaan 5 juta rupiah. dan Juara tiga Taufik Irawan dari SMP Tulungagung mendapat uang pembinaan 3 juta rupiah.

Adapun untuk Juara harapan I diraih Nirmala Putri SMP Negeri 3 Mranggen
mendapat uang pembinaan 1,5 juta rupiah dan harapan 2 Isa Putra Buana dari SMP 1 Purwodadi mendapat uang pembinaan 1 juta rupiah.

Dekan FIS UNNES Drs Moh Solehatul Mustofa MA berharap agar peserta olimpiade IPS berlomba secara sportif. Menurutnya,  juara itu penting tetapi yang paling penting adalah semangat dan sportifitas dalam lomba.

Ketua panitia olimpiade IPS, Fredy Hermanto SPd MPd mengungkapkan, olimpiade ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa dan sekolah dalam menghadapi Olimpiade Sains Nasional.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment