Thursday 5 October 2017

Silaturahmi dengan Mahasiswa Baru Penerima Bidikmisi, Rektor UNNES: Mahasiswa Bidikmisi Spesial

Universitas Negeri Semarang
Silaturahmi dengan Mahasiswa Baru Penerima Bidikmisi, Rektor UNNES: Mahasiswa Bidikmisi Spesial

Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha, Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan acara makan bersama dengan mahasiswa baru penerima beasiswa Bidikmisi, Sabtu (2/9) di Masjid Ulul Albab, Gunungpati.

Acara yang bertemakan “Indahnya Kebersamaan” ini turut dihadiri oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Wakil Rektor I Prof Dr Rustono MHum, Ketua BAI UNNES Drs Anwar Haryono MPd, beserta jajaran Dekan, Wakil Dekan, dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Prof Fathur Rokhman memberikan beberapa pesan kepada mahasiswa Bidikmisi. Ia percaya bahwa mahasiswa Bidikmisi adalah mahasiswa spesial karena beberapa hal.

Pertama, mahasiswa Bidikmisi yang berhasil lolos menjadi mahasiswa UNNES adalah mahasiswa yang beruntung dengan menyisihkan lebih dari 3000 pelamar beasiswa. Mereka yang lolos mendapatkan kesempatan untuk berkuliah dengan biaya yang diberikan oleh negara.

Kedua, mahasiswa Bidikmisi harus berprestasi dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar tata aturan sebagai mahasiswa UNNES. Hal-hal tersebut antara lain menggunakan narkoba, mengikuti aliran radikal, melakukan plagiasi, dan memiliki pergaulan yang bebas.

Ketiga, Rektor mendorong mahasiswa untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, yakni berkompetisi menunjukkan kemampuan dan kompetensi terbaiknya di tingkat nasional maupun internasional.

Seusai sambutan, acara silaturahmi dilanjutkan dengan makan bersama dari daging hewan kurban yang telah disembelih oleh panitia BAI UNNES sebelumnya. Perlu diketahui, acara ini termasuk dalam serangkaian acara peringatan Idul Adha yang diadakan oleh BAI UNNES. (Cesar, Student Staff)

No comments:

Post a Comment