Monday 23 October 2017

Semnas Geografi, Rektor UNNES Minta Kibarkan Reputasi Dengan Prestasi

Universitas Negeri Semarang (UNNES) tentu akan terus melahirkan ide-ide kreatif dalam menyelesaikan persoalan-persoalan masyarakat, termasuk program transmigrasi dalam pemerataan pembangunan.

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Fathur Rokhman mengemukakan hal itu saat membuka Seminar Nasional Geografi, Sabtu (21/10) di Kampus Fakultas Ilmu Sosial UNNES Kampus Sekaran.

Dihadapan 350 peserta seminar yang diselenggarakan oleh Jurusan Geografi ini, Prof Fathur berharap agar reputasi UNNES terus dikibarkan  dengan prestasi dan karakter mahasiswa.

Sementara itu, saat menjadi pembicara, Staf Ahli Menteri Bidang Pengembangan Wilayah, Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDTT) Dr Ir Condrat Hendarto MSc mengatakan kesenjangan antara wilayah perkotaan di Indonesia mendorong pemerintah untuk mengoptimalisasikan program transmigrasi dalam pemerataan pembangunan. Selama ini, pembangunan hanya berfokus di Jawa dan Sumatera saja.

Kedepan, Dr Condrat berharap aktivitas pembangunan lebih mengarah pada seluruh wilayah Indonesia. Pemerataan pembangunan dapat diwujudkan salah satunya melalui program transmigrasi.

Menurut ketua panitia Muhammad Rifki Anas, beberapa pejabat KDPDTT juga menjadi pembicara pada seminar kali ini.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment