Monday 9 October 2017

Dekan Waseda University Shcool of Law sepakat menjadi salah satu pembicara dalam Seminar Internasional di FH UNNES

Dean Waseda University Shcool of Law Prof Kurumisawa Yoshiki sepakat menjadi salah satu pembicara dalam 2nd  CLE international  conference  di Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang akan dilaksanakan pada Maret 2018.

Kesepakatan itu muncul usai penandatanganan kerjasama antara FH UNNES dengan Waseda University Shcool of Law Jepang, Jumat (6/10), di Kampus universitas swasta terbaik kedua di Jepang itu. Pada kesempatan yang sama, Dekan FH UNNES Dr Rodiyah SPd SH MSi dan Dean Faculty of Law Ritsumeikan University Kyoto Jepang Prof Masahisa Deguchi juga mendatangani perjanjian kerjasama.

Adapun fokus kerjasama yang dibangun meliputi penyebaran informasi hukum yang berlaku di masyarakat Jepang dan sebaliknya informasi hukum masyarakat Indonesia, kolaborasi dan publikasi riset bersama, student exchange dan praktek kerja lapangan (PKL) antar bangsa, serta program pertukaran.

Dekan FH UNNES mengaku senang terlaksananya kerjasama ini yang menurutnya akan memberikan kontribusi bagi kedua negara, terutama dalam hal pendidikan ilmu hukum. Dekan yang dalam kunjungannya didampingi Gugus Kerjasama FH Windiahsari MPd itu juga berharap kerjasama ini akan meningkatkan kompetensi lulusan hukum dalam menghadapi dibukanya era perdagangan bebas.

Menanggapi kerjasama tersebut, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menegaskan kerjasama ini akan meningkatkan pengetahuan yang luas bagi mahasiswa nantinya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment