Wednesday 11 October 2017

Rendy Irawan, Mahasiswa Manajemen FE UNNES Kenalkan Budaya Indonesia di Kolombia

Indonesia memiliki keberagaman budaya yang luar biasa indah. Memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat Indonesia sendiri mau pun kepada masyarakat luar Indonesia bisa melalui berbagai cara, salah satunya yang dilakukan oleh Rendy Irawan, mahasiswa Jurusan Manajemen FE UNNES.

Rendy memperkenalkan budaya Indonesia di Kolombia dalam acara “La Feria Multicultural” yang di selenggarakan di Universidad Santo Tomas. Ia mengajak mahasiswa Kolombia yang ada disana untuk berfoto mengenakan pakain tradisional Indonesia.

Beruntung, Rendy membawa cukup banyak kain batik yang bisa digunakan untuk berfoto. Terlihat bahwa mahasiswa Kolombia sangat tertarik dan begitu antusias untuk mengenakan kain batik karena keunikan motifnya.

Rendy sendiri sudah dua bulan berada di Kolombia. Ia berhasil mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kolombia untuk belajar Bahasa Spanyol selama satu semester akademik. Di Kolombia, ia juga sempat disambut oleh Presiden dan Menteri Luar Negeri Kolombia di Istana Kepresidenan yang berada di Bogota bersama seluruh penerima beasiswa lainnya.

Rendy bersama enam kontingen Indonesia lainnya juga sempat bertemu dan mendapat pesan dari Duta Besar RI untuk Kolombia agar selalu menjaga nama baik bangsa dan ikut serta membantu pemerintah dalam mempromosikan kekayaan Indonesia.

Nantinya, sebelum kembali ke Indonesia, Rendy akan mengikuti tes keahlian Bahasa Spanyol untuk mengakui kemampuannya dalam berbahasa Spanyol.

Prestasi ini tentunya semakin menguatkan jatidiri UNNES sebagai universitas berwawasan konservasi dan berupatasi internasional yang mampu menciptakan bibit-bibit unggul mahasiswa yang diakui dikancah internasional.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment