Tuesday 16 May 2017

Rektor UNNES Lakukan Monitoring SBMPTN 2017

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum meninjau langsung pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 di kampus Sekaran Selasa (16/5).

Tinjauan Rektor adalah tempat ujian yang berada di seluruh Fakultas yang ada di UNNES, yang merupakan tempat ujian untuk bidang Saintek.

Dalam kesempatan ini Prof Fathur melakukan monitoring peserta dengan menggunakan tes Paper Base Test (PBT) maupun Computer Base Test (CBT).

Rektor mengecek kesiapan panitia mulai dari dokumen-dokumen yang diperlukan, serta kesiapan sarana penunjang yaitu ruang ujian dan perangkat elektronik yang digunakan. Jumlah peserta yang mengikuti tes di kampus sekaran sebanyak 6.820.

Ia menyampaikan, Kesiapan panitia sudah cukup baik, kesiapan tim di lapangan untuk mengatur peserta juga sudah bagus. UNNES juga menyiapkan untuk uji keterampilan pada tanggal 17-18 nanti untuk jurusan seni dan olahraga.

Ujian Keterampilan di ikuti oleh 2.547 peserta yang terbagi menjadi 1.547 bidang Olahraga, 659 bidang Seni Rupa, 155 bidang Seni Tari dan 209 bidang Seni Musik .

Pada SBMPTN ini UNNES mempunyai daya tamping sebanyak 2.658 dan masih ada 1 jalur untuk Seleksi Mandiri yang informasi lengkap di penerimaan.unnes.ac.id.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment