Friday 19 May 2017

BEM FIS UNNES bersama Trax FM Semarang Selenggarakan Trax Workshopaholic

Universitas Negeri Semarang
BEM FIS UNNES bersama Trax FM Semarang Selenggarakan Trax Workshopaholic

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial ( BEM FIS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) bekerjasama dengan Trax FM Semarang menyelenggarakan Trax Workshopaholic, Selasa (9/5) di Gedung C7 lantai 3 FIS UNNES.

Kegiatan Workshop dengan tema “How To Create Travelling Video On Social Media” ini menghadirkan tiga orang pembicara yakni Agus Ahmad Muzahid Operation Manager Trax FM, Riska Inki Fitria dari Kementerian Pariwisata, dan Febrian yaitu seorang travel enthusiast.

Pembicara pertama, Agus Ahmad Muzahid menyampaikan pentingnya media dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Ia memberikan contoh media radio dan beberapa konten Trax FM yang ikut mengkampanyekan pesona dan pariwisata Indonesia.

Pembicara kedua, Riska Inki Fitria menjelaskan strategi pemasaran pariwisata Indonesia dan program-program yang dilakukan Kementerian Pariwisata. Ia mengajak anak muda sebagai generasi penerus untuk mempromosikan berbagai wisata Indonesia. Tidak hanya mempromosikan, tetapi Riska juga ngengajak untuk terus menjaga agar destinasi-destinasi wisata di Indonesia tidak rusak.

“Destinasi wisata sangat penting karena dapat membantu perekonomian setempat maupun Indonesia pada umumnya. Kementerian Pariwisata saat ini sedang membuat dan menjalankan berbagai program yang tidak hanya untuk menjunjang sumber daya alam saja tetapi juga untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianya”, imbuhnya.

Pembicara ketiga, Febrian menjelasakan bahwa setiap media sosial memiliki karakteristik masing-masing. Ia juga mengajak untuk membuat konten media sosial yang positif dan menunjang promosi pariwisata Indonesia. Diakhir, Febrian memberikan tips-tips untuk mengemas video trip yang menarik.

Selain itu, kegiatan Trax Workshopaholic juga mengadakan kompetisi video tentang pesona destinasi Jawa Tengah. Kompetisi ini berhadiah paket wisata ke Belitung, Sumatera untuk dua orang. Video trip di unggah sampai akhir Mei ke instagram dengan mention @indtravel dan @traxfmsmg dengan hastag #Jelajahilebihjauh #PesonaIndonesia #Traxworkshopaholic #PesonaJawaTengah.

Kontributor : Angga Novian Pratama (Student Staff)

No comments:

Post a Comment