Thursday 11 May 2017

Labschool UNNES dan Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia Gelar Penyuluhan

Universitas Negeri Semarang
Labschool UNNES dan Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia Gelar Penyuluhan

Kanker bisa menyerang pada semua orang tidak pandang bula baik anak, remaja, maupun dewasa, meyadari pentingnya hal itu sekolah Labschool Universitas Negeri Semarang (UNNES) bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dan Bank Woori Saudara menyelenggarakan sosialisasi kanker pada anak sejak dini, Jumat (21/4/2017) lalu di SD Labschool UNNES Jalan Pegandan Semarang.

Sosialisasi dengan tema Ayo Hidup Sehat Cegah Kanker Sejak Dini itu dihadiri seluruh guru, karyawan dan orang tua murid dari KB, TK dan SD Labschool UNNES.

Rahmi nara sumber dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia menyampaikan materi antara lain perbedaan antara tumor dan kanker, cara mengenali gejala kanker, langkah pengobatan saat dinyatakan menderita kanker serta mengenal salah satu jenis pengobatan kanker.

Rahmi menegaskan, untuk itu orang tua sangat perlu mengetahui dan mewaspadai gejala kanker sejak dini.

Mukhlas wakil dari pihak Labschool UNNES berharap dari kegiatan ini seluruh peserta bisa memahami tentang bahaya kanker sehingga dapat menghindari kemungkinan terkena kanker dan bisa memulai hidup sehat, serta seimbang.

No comments:

Post a Comment