Tuesday 2 May 2017

LEPRID Beri Anugerah, Atas 20 Gagasan Inovatif Doktor FMIPA

Universitas Negeri Semarang
LEPRID Beri Anugerah, Atas 20 Gagasan Inovatif Doktor FMIPA

Gagasan Inovatif Doktor Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES)  berhasil mencatatkan Rekor di Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID), Kamis (23/3).  Rekor yang dicatat yaitu Pemrakarsa dan Penyelenggara Kegiatan Pekan Promosi Gagasan Inovatif 20 Doktor FMIPA UNNES dilaksanakan sebagai rangkaian Dies Natalis ke-52.

Paulus Pangka selaku Direktur Utama LEPRID mengapresiasi FMIPA UNNES atas Gagasan Inovasi 20 Doktor yang sudah di presentasikan tadi.

Ia terpukau dengan presentasi salah satu Doktor dari FMIPA UNNES, Dr Sri Kadarwati dengan judul “Indonesia Mandiri Energi Dengan Paket Teknologi Hijau Dalam Eksplorasi Sumber Energi Terbarukan Berbasis Biomassa”, Ini luar biasa, teknologi hijau yang sejalan dengan universitas konservasi ini melakukan penelitian terkait dengan bio minyak dari tanaman yang diharapkan nanti sebagai pengganti minyak fosil yang kita gunakan saat ini.

Selain itu juga tampil Dr Ian Yulianti SSi MEng yang menampilkan presentasinya dengan tema “Sensor Fiber Optik untuk Aplikasi Monitoring Lingkungan”.

Dekan FMIPA UNNES Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt menyampaikan, FMIPA sebagai Rumah Ilmu akan terus melakukan promosi pemikiran akademik bagi dosen sebagai salah satu upaya mewujudkan suasana atmosfir akademik dilingkungan kampus. Kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan mutu penelitian bagi mahasiswa baik dalam memilih tema penelitian untuk skripsi serta tema kegiatan kreativitas mahasiswa.

Anugerah ini diserahkan langsung Direktur Utama LEPRID kepada Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Rustono MHum.

No comments:

Post a Comment