Friday 19 May 2017

Dua Dosen MIPA UNNES Presentasi di Kuching, Sarawak Malaysia

Dua dosen Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) Dr Margareta Rahayuningsih MSi dan Ir Nur Rahayu Utami menjadi salah satu delegasi Indonesia sebagai pemakalah oral dalam Konferensi Internasional Hornbill (IHC) ke 7 tahun 2017 di Kuching Sarawak, Malaysia.

Satu lagi pemakalah poster atas nama Jamaludin Dahlan (alumni Biologi UNNES) yang saat ini masih menjadi asisten Kriya Tulang Daun di Lab Biologi tetapi Jamaludin berhalangan hadir karena bersamaan dengan tugas sebagai enumerator Rikhus Vektora 2017 dan diwakili langsung oleh Dr Margareta Rahayuningsih sebagai co author pemakalah poster. Konferensi diselenggarakan selama 3 hari (16-18 Mei), dengan mengambil tema Hornbills: Fly Free, Fly High.

Hornbill di Indonesia disebut juga dengan kelompok burung rangkong, julang, atau enggang. Konferensi ini mewadahi forum diskusi pertemuan ilmiah khususnya Hornbill bagi para akademisi, peneliti, mahasiswa, NGO, perusahaan, kementrian terkait, konservasionis, dan pemerhati Hornbill.

Topik yang dipresentasikan berkaitan dengan biologi, ekologi, habitat, konservasi, status, dan ancaman Hornbill di seluruh dunia.

Peserta Konferensi berasal dari 14 negara dengan jumlah total peserta sebanyak 350 orang. Sebanyak 36 judul paper dipresentasikan oral dan 20 paper poster. Dalam kesempatan ini delegasi Indonesia diwakili 7 orang yaitu Dr Nurul Winarni (UI), Dr Margareta Rahayuningsih dan Ir Nur Rahayu Utami MSi (UNNES), Juralis MSi (Universitas Bengkulu), Fernando Dharma SSi (Universitas Andalas), Gilang Fajar Ramadhan (PT Astra Agro Lestari Oil Palm Company), dan Feri S (Burung Indonesia).


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment