Friday 28 August 2015

Unnes Terima Penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia


Universitas Negeri Semarang (Unnes) menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia terkait dengan tes anti narkoba.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia Paulus Pangka SH, Jumat (28/8) di auditorium kampus Sekaran Gunungpati.

Penghargaan itu diantaranya dianugerahkan kepada Universitas Negeri Semarang atas prestasi penyelenggara Tes Anti Narkoba Terbanyak di Indonesia dengan jumlah 6.180 Mahasiswa Baru yang diwakili oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Dr Bambang Budi Raharjo.

Kemudian, kepada Prof Dr Fathur Rokhman MHum (Rektor Unnes) atas prestasi pemrakarsa diwakili Pembantu Rektor Bidang kerjasama Prof Dr YL Sukestiyarno, Badan Eksekutif Mahasiswa Unnes (M Mugnil Labib) atas prestasi penggerak, dan Mitra Unnes Forum Kemitraan Polisi Masyarakat dan Mahasiswa atas prestasi penyelenggara pendukung yang di wakili Anang Budi Utomo MPd.

Paulus Pangka menyampaikan, Unnes patut memperoleh penghargaan Prestasi Rekor Bidang Pendidikan dan Kesehatan. Sebab sejumlah 6.180 mahasiswa baru saat dites narkoba tidak satu pun yang terdeteksi menggunakan narkoba.

Dia juga mengemukakan, sebelum dites tidak ada pemberitauan sedikitpun kepada mahasiswa, namun setelah dites hasilnya tidak satupun mahasiswa yang menggunakannya.

“Ini bisa sebagai contoh kepada perguruan tinggi lainnya,” terang Paulus.

from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment