Monday 3 August 2015

SM3T, Jadilah Agen Perubahan

Menjadi peserta program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan Terluar dan Tertinggal (SM3T) itu tidak boleh cengeng, dan mengeluh. Selama mengabdikan diri satu tahun di daerah itu berbuatlah yang terbaik sehingga menjadi agen perubahan.

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum, menyampaikan itu saat membuka Prakondisi SM3T Angkatan V Unnes 2015, Senin (3/8) di Hotel Kusma Bandungan.

“Agen perubahan merupakan kunci sukses seorang SM3T,” kata Prof Fathur. Prakondisi diikuti 342 orang berlangsung mulai 3 sampai dengan 17 Agustus.

Untuk itu, jelas Prof Fathur, berbuatlah berinovasi walaupun sekecil apapun sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang kalian tempati untuk pengabdian, pesan Prof Fathur.

Prof Fathur berharap, selama melakukan pengabdian bawalah nama baik Unnes, menjadi virus penyebar kebaikan, jaga kebersamaan, menjadi agen perubahan Indonesia ke depan, kembangkan tradisi belajar, dan menjadi karakter konservasi.

Ketua panitia Mukhamad Shokheh SPd MA melaporkan, peserta SM3T ini akan diterjunkan ke empat Provinsi yakni Provinsi Kalimantan Barat meliputi Kabupaten Landak, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sambas, dan Kabupaten Bengkayang.

Kemudian, Provinsi Kalimantan Timur (Kutai Barat, Mahakam Ulu), Nusa Tenggara Timur (Ende, Manggarai, Belu), dan Provinsi Maluku Utara (Pulau Morotai).



from Universitas Negeri Semarang http://ift.tt/1ITsrsw
via IFTTT

No comments:

Post a Comment