Monday 24 August 2015

Enam Mahasiswa Asal Denmark Akan Kuliah Di Unnes

Enam mahasiswa asal Denmark akan mengikuti perkuliahan di Universitas Negeri Semarang (Unnes) melalui program Summer Course on Sport and Socio-Culture 2015. Mereka adalah Lea Falkenberg Andersen, Malene Staunstrup Jeppesen, Line R Mogensen, Tina Jorgensen, Sophie Amalie Munch dan Alexander Skovbogaard.

Didampingi Pembantu Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes Drs Tri Rustiadi MKes dan dosen FIK Prof Dr Tandiyo Rahayu MPd, mereka diterima oleh Pembantu Rektor Pengembangan dan Bidang Kerjasama (PR IV) Prof YL Sukestiyarno MS PhD, di ruang rektor, barubaru ini.

Tri Rustiadi mengatakan, keenam mahasiswa tersebut menimba ilmu di bawah naungan FIK, karena di negara asalnya mereka kuliah di Fakultas ilmu keolahragaan dan kesehatan, “selain itu, mereka juga mendapatkan keterampilan berbahasa dan budaya Indonesia,” katanya.

PR IV menyambut baik terselenggaranya program Summer Course on Sport and Socio-Culture 2015 itu. “Ini merupakan salah satu langkah bagi Unnes untuk menuju universitas bertaraf internasional,” katanya.

Kepada para mahasiswa asing itu, Prof Sukes berpesan agar mereka mampu berbaur dengan mahasiswa lainnya di Unnes. “Belajarlah dengan sungguh- sungguh dan berbaurlah dengan mahasiswa kami agar cepat dapat menyesuaikan diri. Jadilah para pemimpin di negara kalian kelak,” pesannya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment