Wednesday 5 August 2015

Kaji konservasi, UNS Kunjungi Unnes

Dalam rangka persiapan menuju kampus ramah lingkungan, Universitas Sebelas Maret kunjungi Unnes. Kunjungan yang dipimpin oleh Prof Dr Okid Parama Astirin, M.S ini terdiri dari 15 anggota Tim Green Campus Universitas Sebelas Maret.

“konsistensi Unnes menjalin kerjasama terkait  konservasi lingkungan, merupakan upaya nyata Unnes untuk mengajak berbagai instansi dalam rangka meminimalisir dampak dari pemanasan global”, Ujar Prof Fathur dalam sambutan penerimaan kunjungan di Ruang Rapat Rektor, Rabu (5/8).

Selanjutnya,  Tim Green Bulding Campus Universitas Sebelas Maret mendapatkan presentasi prinsip konservasi Unnes dari  Prof Dr Dewi Liesnoor Setyowati Msi. Dalam pemaparannya,  Prof Dewi menyampaikan, bahwa konservasi Unnes bermula dari sebuah gerakkan yang kemudian berinovasi dan dikembangkan secara keilmuan.

“Dalam perkembanganya, Unnes memasukkan konservasi dalam kurikulum pembelajaran, yakni melalui mata kuliah pendidikan lingkungan hidup. Sedangkan dalam konsep pengembangan lingkungan, selain mengurangi aktifitas kendaraan bermotor pada saat jam kerja, Unnes juga mengedepankan prinsip pembangunan ramah lingkungan atau yang dikenal dengan konsep green bulding”, Ujar Prof Dewi Liesnoor.

 



from Universitas Negeri Semarang http://ift.tt/1gJs8EG
via IFTTT

No comments:

Post a Comment