Sunday 2 August 2015

9.273 peserta ikut seleksi mandiri Unnes

Sebanyak 9.273 peserta mengikuti tes tertulis Seleksi Mandiri Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyebar di 21 lokasi di Semarang.

Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum disela-sela peninjauan di SMPN 13 Semarang menyampaikan jumlah peserta sebanyak itu terdiri atas 2.457 peserta seleksi sains dan teknologi (Saintek), 5.820 peserta seleksi sosial humaniora (Soshum), dan 996 peserta seleksi campuran, Minggu (2/8).

Prof Fathur juga mengemukakan, tes tertulis meliputi tes kemampuan dasar (TKD) dan tes kemampuan potensi akademik (TKPA). Untuk Saintek TKD meliputi Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. Sedangkan Soshum (matematika, geografi, ekonomi, sejarah, serta sosiologi dan antropologi).

Menurut Prof Fathur, lokasi tes tersebar di seluruh fakultas di lingkungan Unnes termasuk Program Pascasarjana. Sedangkan sekolah yang digunakan SMAN 5, SMAN 12, SMA Kesatrian 1, dan SMPN 13.

Prof Fathur menjelaskan, secara keseluruhan pelaksanaan tes tertulis Seleksi Mandiri ini yang diikuti ribuan peserta dan tersebar di beberapa lokasi tidak ada kendala sehingga berjalan tertib dan lancar.

Prof Fathur menambahkan, bagi peserta Seleksi Mandiri yang memilih program studi (prodi) olahraga dan seni diwajibkan mengikuti ujian keterampilan yang dilaksanakan pada Senin (3/8) mulai pukul 07.00 WIB. Peserta yang memilih prodi olahraga tes di Fakultas Ilmu Keolahragaan dan yang memilih seni di Fakultas Bahasa dan Seni.



from Universitas Negeri Semarang http://ift.tt/1KJx6L8
via IFTTT

No comments:

Post a Comment