Monday 1 October 2018

UNNES MoA dengan Saudi Electronic University tentang Pembelajaran Bahasa Arab Online

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum diwakili Kepala Sub Bagian Kerjasama Bidang Luar Negeri melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Rektor Saudi Electronic University (SEU) Prof Dr Abdullah bin Abdul Aziz Al Mosa  bersama 45 perguruan tinggi dan lembaga lain di Indonesia tentang Program Pembelajaran Bahasa Arab Online dan Tes Standar Bahasa Arab, Jum’at (28/9/2018) di Universitas Negeri Malang (UM).

Rektor Universitas Elektronik Saudi Prof Dr Abdullah bin Abdulaziz Al-Mosa menyampaikan, penandatanganan naskah perjanjian kegiatan ini diinisiasi dan dikoordinasikan oIeh Pengurus Pusat Harian Ikatan Pengajar Bahasa Arab di Indonesia (IMLA) bekerjasama dengan UM sebagai tuan rumah.

Kami mencoba memberikan kemudahan belajar bahasa Arab Online didukung teknologi tinggi, dan tes standar bahasa Arab yang dirancang secara elektronik agar memberikan manfaat. Program ini telah diterapkan di beberapa negara antara lain di Eropa, Amerika, dan Asia.

Dipilihnya 45 Perguruan Tinggi yang kompeten ini, dikarenakan memiliki program studi/jurusan (pendidikan) bahasa Arab dan berminat menerapkan pembelajaran online.

Usai penandatanganan MoA, dilanjutkan pelatihan teknis akses dan pemanfaatan program dalam pembelajaran.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment