Tuesday 23 October 2018

Tim KKN UNNES Tanam 2230 Bibit Pohon di Desa Mluweh

Tim KKN UNNES 2018 Desa Mluweh, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang menginisiasi kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan bersama warga setempat, Sabtu (20/10). Sebanyak 2230 bibit pohon yang ditanam terdiri dari 1100 bibit pohon Sengon, 130 Trembesi, 50 Alpukat, 600 Sirsak, 130 Jambu Biji, 50 Pete dan 170 Rambutan.

“Kegiatan ini merupakan program Gerakan Aksi untuk Lingkungan (GAUL) Konservasi dalam bentuk penanaman pohon sebagai wujud nyata mahasiswa KKN UNNES 2018 khususnya Desa Mluweh dalam mengamalkan nilai-nilai konservasi” papar Izza (Pendidikan Teknik Mesin 2015), ketua pelaksanaan kegiatan penanaman.

Acara serah terima bibit dilakukan di kebun milik warga dihadiri oleh kepala dusun I, II, III, dan ketua Karang Taruna serta warga Desa Mluweh.

Dalam sambutannya, Bapak Santo Kepala Dusun II mewakili kepala desa menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim KKN UNNES 2018. Beliau juga menyampaikan ini adalah kali pertama terselenggara kegiatan penanaman 2230 bibit pohon di Desa Mluweh.

Koordinator mahasiswa desa Arif M. turut menyampaikan harapannya pada warga supaya bibit pohon yang telah ditanam akan dirawat sebaik-baiknya sehingga bisa dimanfaatkan hasilnya secara optimal dimasa yang akan datang.

Kegiatan terlaksana melalui kerjasama tim KKN dengan Dinas pertanian, perikanan dan pangan Kab. Semarang dan Balai Pembenihan Tanaman Hutan Provinsi Jawa Tengah.

Dwi Hermawan & Annisa Azizatul Imani (Students staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment