Monday 8 October 2018

UNNES Kirim Dosen Mengajar di Jeddah dan Madinah

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Rustono melepas dosen Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Hasan Busri SPDI MSI mengajar di Jeddah, Senin (8/10/2018) di Rektorat kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Prof Rustono menyampaikan, Hasan Busri ini akan mengajar Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) untuk warga Indonesia yang berada di Jeddah dan Madinah yang kurang fasih berbahasa Indonesia selama tiga bulan mulai 10 Oktober sampai 10 Desember.

Prof Rustono menjelaskan, kegiatan ini merupakan  Implementasi kerja sama antara UNNES dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah melalui program Guest Lecture Mobility 2017 lalu. Dalam perjanjian kerja sama itu diantaranya menyebutkan bahwa KJRI memerlukan tenaga dosen untuk mengajar BIPA untuk warga Indonesia yang berada di Jeddah dan Madinah yang kurang fasih berbahasa Indonesia.

Prof Rustono berharap, dengan terselenggaranya program BIPA ini warga Indonesia yang berada di Jeddah dan Madinah bisa meningkatkan kefasihan berbahasa Indonesia.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment