Thursday 11 October 2018

Gubernur Jawa Tengah Berharap Tim KKN UNNES Dapat Temukan Sumber Air Bersih

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Semarang (UNNES) di Kecamatan Grabag, , Kabupaten Magelang mendapat tantangan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Saat berkunjung di Magelang Ganjar Pranowo menyampaikan, saat dikampus mahasiswa mendapatkan ilmu secara teori maupun praktik, saat dilapangan atau dimasyarakat kalian dituntut dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dikampus untuk dapat dimanfaatkan dimasyarakat.

Ia melanjutkan, di desa Sugihmas saat ini sedang kekurangan air, kalian disini sebaiknya dapat menolong warga untuk dapat menemukan sumber air bersih.

Mendapat imbauan dari orang nomor 1 di Jawa Tengah ini mahasiswa KKN UNNES di desa Sugihmas langsung berkoordinasi dengan Dekan Fakultas Teknik (FT) Nur Qudus untuk meminta bantuan peralatan geolistrik yang dapat mendeteksi air.

Dekan FT pun mendukung penuh, dan beliau menugaskan salah satu dosen pendamping untuk menemukan sumber air bersih yang ada di sekitar desa Sugihmas.

Nur Qudus berharap, dengan peralatan dan sumberdaya yang ada di UNNES dapat menemukan sumber air bersih yang nantinya dapat mengatasi masalah kekeringan di Kecamatan Grabag.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment