Saturday 11 August 2018

Wujudkan Kampus Bebas Narkoba, 7800 Mahasiswa Baru UNNES Ikuti Tes Urine

Universitas Negeri Semarang (UNNES) setiap tahun terus melakukan tes urine bagi mahasiswa baru dalam rangka mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, hari ini Sabtu (11/8) sebanyak 7800 mahasiswa baru angkatan 2018 juga melakukannya.

Mengingat banyaknya jumlah peserta, UNNES bekerja sama dengan kepolisidan Badan Narkotika Nasional. Dalam tes itu, melibatkan 18 personel dari Kepolisian Daerah  (Polda) Jawa Tengah (Jateng), 25 personel dari Badan Narkotika Nasional Jateng (BNNP), 70 personel dari Kepolisian Resor Besar Semarang (Polrestabes) dan 18 personel dari Pusat Layanan Kesehatan (Puslakes) UNNES.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang BR menyampaikan, tes urine Ini merupakan peran UNNES dalam mengantisipasi peredaran narkoba di dalam kampus. UNNES akan menerapkan kebijakan tegas bagi  mahasiswa yang terlibat dalam perederan atau mengonsumsi narkoba, sebab mahasiswa telah menjadi sasaran pengedar narkoba.

Bambang BR menjelaskan, mereka adalah aset bangsa yang kelak akan meneruskan estavet kepemimpinan. Oleh karena itu dengan tegas UNNES konsisten akan memberantas peredaran narkoba di kampus konservasi ini. katanya.

Bambang BR menegaskan, kedepan tes narkoba akan dilakukan secara rutin bagi setiap mahasiswa  UNNES. Hal tersebut dilakukan sebagai edukasi  dan antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan civitas akademika kampus UNNES.

Selain tes narkoba, semua mahasiswa baru UNNES juga akan dilatih bela negra bekerjasama dengan Rindam IV Diponegoro di Magelang, kata Bambang BR.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment