Sunday 5 August 2018

Harmoni Indonesia Rekatkan NKRI

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke 73 dan Asian Games 2018, pemerintah melalui Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) mengadakan acara Harmoni Indonesia. Secara simultan, beberapa perguruan tinggi akan terhubung dengan Gelora Bung Karno melalui video-conference.

Universitas Negeri Semarang (UNNES) terpilih menjadi titik temu untuk daerah Jawa Tengah dan dihadiri oleh beberapa perguruan tinggi di Semarang seperti Akademi Militer, Akademi Pelayaran, Universitas Diponegoro, Universitas Islam Negeri Walisongo, Universitas PGRI, Universitas Telkom, Minggu (5/8).

Dalam sambutan Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan selamat datang kepada para peserta yang hadir.

“Semangatnya dengan harmoni Indonesia 2018 kita bersama-sama merekat NKRI semakin kokoh”, jelasnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah memberi wejangan agar para mahasiswa tidak loyo dan selalu bersemangat.

“Di era revolusi mental ini, adek-adek harus tegakan integritas. Kita wujudkan harmoni Indonesia, kita jaga dan rawat NKRI,” ujarnya.

Di Plaza Timur Stadion Utama GBK, Senayan Jakarta, Presiden Joko Widodo berpesan dengan Harmoni Indonesia 2018 kita kobarkan semangat peraturan dan kerukunan kita. Karena itu aset terbesar bangsa yang bisa diberikan, kita semangati semuanya agar kita paham peraturan, kerukunan, nasionalisme adalah aset terbesar bangsa kita,” tutur Jokowi dalam sambutannya

 

NidaMR (Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment