Thursday 30 August 2018

UNNES Kirim Delapan Mahasiswa Program Transfer Kredit Dalam Negeri

Sebanyak delapan mahasiswa Universitas Ngeri Semarang (UNNES) mengikuti program Transfer Kredit Dalam Negeri selama satu semester, pelepasan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Rustono MHum, Kamis (30/8) di rektorat kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Hadir Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Alumni Edi Kurniawan SPd MPd, Wakil Dekan I FT Dr Ir I Made Sudana MPd IPM, Kajur Pskologi FIP Drs Sugeng Hariyadi SPsi MS, Kaprodi Teknik Kimia FT Dr Megawati ST MT, dan Didi Pramono SPd MPd Dosen Sosiologi dan Antropologi.

Kedelapan mahasiswa tersebut tiga mahasiswa jurusan Teknik Kimia ke Universitas Sriwijaya Palembang dan lima mahasiswa jurusan Psikologi ke Universitas Negri Makasar.

Pada waktu yang sama, UNNES juga menerima sembilan mahasiswa dengan program yang sama yakni lima mahasiswa jurusan Psikologi dari Universitas Negeri Makasar, dua mahasiswa jurusan IKM dari Universitas Sriwijaya, dan dua mahasiswa dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Prof Rustono saat melepas mahasiswa menyampaikan, transfer kredit ini berlaku untuk satu semester. Setelah kedelapan mahasiswa UNNES yang dikirim selesai mengikuti pembelajaran di Universitas Sriwijaya dan Universitas Negeri Makasar, angka kredit yang diperoleh di dua Universitas tersebut dihargai (diterima dan diakui) di UNNES.
Kemudian, mahasiswa dari UNY, Unisri, dan UNM yang belajar di UNNES perolehan angka kreditnya juga bisa berlaku di Universitas asalnya, jelas Prof Rustono.

Untuk itu, Prof Rustono berpesan kepada mahasiswa utuk menjaga nama baik universitas, kota asal, Provinsi, dan orang tua.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment