Wednesday 22 August 2018

Rektor UNNES Shalat Idul Adha di Masjid Ulul Albab UNNES

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menunaikan ibadah shalat Idul Adha 1439 Hijriah di Masjid Ulul Albab Kampus UNNES Sekaran Gunungpati Semarng, Rabu (22/8/2018).

Hadir pula Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang BR, Wakil Direktur II Pascasarjana UNNES Prof Tri Joko Raharjo, Staf Ahli Dr Tomi Yuniawan, Wakil Dekan FIK Taufik Hidayah, Ketua Badan Amalan Islam (BAI) UNNES Drs Anwar Haryono MPd, dan pejabat UNNES lain.

Jamaah shalat Idul Adha sudah mulai berdatangan, Masjid Ulul Albab sudah penuh sesak baik lantai satu maupun lantai dua. Pihak panitia pun menambah tikar digelar di halaman masjid.

Shalat Idul Adha dimulai pukul 06.30 WIB bertindak sebagai imam adalah Dr Sulaiman MPd dan kotib Dr Rudi Hartono SS MPd.

Rudi Hartono menyampaikan sejarah Idul Kurban keteguhan  Nabi Ibrahim, keihlasan Nabi Ismail, serta kesabaran Hajar, senantiasa dapat kita teladani dengan tulus dalam setiap langkah kita menapaki kehidupan ini.

Rudi Hartono mengatakan bahwa manusia tidak dibenarkan mengorbankan manusia lainnya untuk sesuatu kepentingan, sekalipun adalah kepentingan Tuhan. Seseorang dituntut berkorban, baik harta jabatan dan kedudukan, bahkan jiwa sekalipun, tetapi jangan sekali kali membawa efek yang merugikan orang lain.

Prinsipnya lebih baik berkorban dari pada mengorbankan atau jadi korban orang lain. Nilai pengorbanan tidak dilihat dari kuantitas, tetapi dari niat dan kualitas ketulusan dan keiklasan.

 


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment