Tuesday 28 August 2018

UNNES Fair 2018, Wadah Mahasiswa Baru Menyumbang Prestasi

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali menggelar UNNES Fair 2018 di Kawasan Hutan Mini UNNES Sekaran Gunungpati untuk mengenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), komunitas serta prestasi yang diraih kepada mahasiswa baru sejak Selasa-Rabu (28-29/8).
Ketua Panitia Sigit Arif Hidayat melaporkan, UNNES Fair ini diselenggarakan oleh Forum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNNES dan diikuti oleh 57 UKM serta komunitas seluruh UNNES.
Ke 57 UKM dan komunitas tersebut diantaranya UKM Menwa, Pramuka, Mahapala, SAR, Tarung Derajat, Woodball, Senam, Teater SS, REM FM, Riptek, Kesenian Jawa, Clic, UKKI, UKKK, Panahan, Teknologi Quran, Reptil, Wushu, Penelitian, Catur, Marching Band, dan Usaha Busana. Pada acara yang bertemakan “Unity in Diversity” ini dimeriahkan dengan adanya panggung hiburan, stand makanan dan photobooth.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang BR saat membuka UNNES Fair menyampaikan, jadilah mahasiswa yang kreatif dengan mengikuti UKM. Selain itu, dengan menyalurkan bakat dan minat di UKM, para mahasiswa diharapkan dapat mengukir prestasi dan memamerkan hasil karyanya.
Salah satu Mahasiswa baru Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Farah Yumna Faqiha, beberapa kali mendulang prestasi. Prestasi dalam bidang olahraga tersebut diantaranya Juara 1 & 3 Pakualam Cup 2018 tingkat nasional, Juara 3 Kejurnas PPLP 2017 tingkat nasional dan Juara 3 Popnas 2017 tingkat nasional.
Alumni SMA N 1 Semarang ini berharap dapat mengikuti dan meraih medali emas di POMNAS 2019 mewakili UNNES. Dirinya mengaku senang karena mendapat fasilitas dan dukungan penuh dari UNNES.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment