Saturday 18 August 2018

Rektor UNNES Motivasi Mahasiswa Bidikmisi Melalui Kepemimpinan Bertumbuh

Berprestasi apapun baik secara akademik maupun non-akademik merupakan harapan dan impian bagi sebagian besar orang. Masa muda adalah waktu yang paling tepat untuk mengukir prestasi setinggi-tingginya dan sebanyak-banyaknya. Hal itu disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat memberikan kuliah umum “Kepemimpinan Bertumbuh” untuk mahasiswa bidikmisi di auditorium UNNES, Jumat (17/8).

Ia melanjutkan, Saya selalu mengharapkan kalian akan menggantikan orang-orang tua di depan. Saya ingin lihat, lima tahun kedepan ada mahasiswa UNNES yang dikenal dunia. Mudah-mudahan anda semua menjadi orang yang sukses.

Rektor berpesan, diumpamakan pohon kalian merupakan bibit yang unggul yang akan menentukan seberapa kuat pohon tersebut berdiri. Terpaan badai merupakan cobaan ketika pohon berdiri. Terakhir menumbuhkan benih, berarti tugas pemimpin harus menyiapkan pemimpin berikutnya.

Saat membuka acara ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang BR menyampaikan, setelah diterima menjadi mahasiswa yang memperoleh batuan Pendidikan bidikmisi perjuangan selanjutnya adalah lulus tepat waktu.

Soalnya kalian harus dapat menyelesaikan studi selama 8 semester, tapi kalian juga harus berprestasi selama kuliah di UNNES. Karena prestasi adalah bentuk tanggung jawabmu sebagai penerima bantuan dana Pendidikan bidikmisi kepada masyarakat.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment