Monday 20 August 2018

KAN Visitasi Laboratorium FIK UNNES

Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) divisitasi oleh asesor Komite Akreditasi Nasional (KAN), Senin (20/8/2018).

Tim Asesor terdiri atas Dede Erawan, Endang Sumirat dan Muhammad Eqbal akan melakukan visitasi untuk field assesment di laboratorium FIK UNNES.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Rustono menyambut kehadiran para asesor di Rektorat kampus UNNES Sekaran Gunungpati Semarang.

Rektor menyampaikan bahwa ini merupakan tahun internasionalisasi bagi UNNES dan UNNES sudah terakreditasi A. Oleh karena itu, UNNES terus mendorong kepada semua fakultas untuk memperbaiki fasilitas yang dimiliki fakultas, seperti akreditasi laboratorium. Rektor juga berharap, laboratorium di UNNES dapat sertifikasi dan dapat menjadi percontohan. 

Sementara itu, Dekan FIK Prof Tandiyo Rahayu menyampaikan, ini merupakan yang pertama KAN melakukan akreditasi laboratorium kalibrasi bagi UNNES. Tim asesor ini akan mengkalibrasi instrumen analitik dan kelistrikan, kaibrasi Massa, panjang dan volume.

Laboratorium Kalibrasi FIK UNNES ini memiliki kemampuan untuk mengkalibrasi timbangan, PH meter, Conductivity, Gelas ukur, labu ukur, pipet measuring, buret, stopwacth, dan timer.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment