Monday 10 August 2020

SUPERCAMP Training FIS UNNES 2020: Membina Mahasiswa Berjiwa kompetitif

Tim Peneliti LP2M UNNES yang beranggotakan dosen Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) Kuncoro Bayu Prasetyo, Didi Pramono dan Noviani Achmad Putri menggelar program riset aksi berupa training khusus untuk pencapaian prestasi dan reputasi mahasiswa FIS yaitu Training SUPERCAMP Candradimuka, (10/8).

Kegiatan ini dibuka oleh Prof Dr Eva Banowati MSi selaku Wakil Dekan Bidang 3 Kemahasiswaan FIS UNNES, dan diikuti oleh 12 mahasiswa terpilih dari semua jurusan dan prodi di FIS semester 3 dan 5. Kegiatan SUPERCAMP akan berlangsung hingga hari Jumat 14 Agustus 2020.

Supercamp Training merupakan upaya yang dilakukan untuk membantu peningkatan capaian prestasi dan reputasi mahasiswa FIS sehingga dapat lebih meningkatkan reputasi FIS di lingkungan UNNES maupun skala yang lebih luas, jelas Prof Eva Banowati.

Prof Eva Banowati menyampaikan kegiatan ini sebagai bagian dari kontribusi dan kepedulian warga fakultas terhadap pembinaan kemahasiswaan di FIS.

Lebih lanjut, beliau berharap Program ini menjadi cikal bakal lahirnya mahasiswa yang berjiwa berkompetitif dan siap bertarung dalam berbagai ajang kompetensi nasional maupun internasional yang memiliki karakter kolaboratif dan mampu bekerjasama dalam tim untuk pencapaian prestasi.

“Harapanya kegiatan ini melahirkan mahasiswa yang kompetitif. Selain itu kita juga mempunyai target kegiatan pelatihan Supercamp Training menghasilkan karya tulis dalam bentuk essei yang siap dilombakan dalam ajang kompetisi nasional, serta artikel ilmiah yang akan dipresentasikan dan dipublikasikan dalam konferensi internasional,” jelas Wakil Dekan Bidang 3 FIS.

Acara Supercamp Training ini dipandu oleh 3 intruktur yang ahli dibidangnya yakni Dr Atika Wijaya MSi sebagai instruktur klinik artikel, Harto Wicaksono SPd MA sebagai instruktur klinik Essai, dan Limpad Nurrahmad SPd MPd sebagai instruktur klinik Public Speaking.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment