Monday 10 August 2020

Mahsiswa FT UNNES Raih Juara Nasional

Mahasiswa jurusan Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (UNNES), Afif Aliyfia Alfian dan Naila Khoirina jurusan Teknik Kimia berhasil meraih juara harapan 2 pada lomba National Essay Competition Riset Festival 2020 yang diadakan oleh Universitas Trunojoyo Madura (UTM) pada tanggal 1 Agustus 2020.

Perlombaan ini mengangkat tema “Inovasi Peran Milenial Dalam Menghadapi Era Disrupsi Global guna Mewujudkan Indonesia Berdikari”.

Afif Aliyfia Alfian  Naila Khoirina berhasil meraih juara harapan 2 dengan esai berjudul Monitor System and Filter (MOYSTER) : Inovasi Alat Pendeteksi Kualitas Udara dan Teknologi Filtrasi Guna Mengatasi Pencemaran Udara Berbasis Internet of Things”.

Selain itu diperlombaan terpisah, Afif Aliyfia Alfian, Naila Khoirina, dan Naftalina Ulik Adhelia juga berhasil meraih juara 3 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Hasanudin dengan judul karya tulis SRD (Smart Robot Decontamination) melalui daring.

Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FT Dr Wirawan Sumbodo MT mengapresiasi prestasi yang diraih mahasiswa jurusan teknik elektro Afif Aliyfia Alfian  Naila Khoirina.

Beliau berharap di tengah situasi pandemi covid-19 ini mahasiswa tidak mengurangi produktivitasnya untuk terus meraih prestasi dan berkarya untuk reputasi prestasi UNNES.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment